Review The Kings Affection, Putra Mahkota yang Tertukar?

  • Nama: The King’s Affection (English title) / Affection (literal title)
  • Romanisasi yang Direvisi : Yeonmo
  • Hangul: 연모
  • Sutradara: Song Hyun-Wook
  • Penulis: Lee So-Young (cartoon) Han Hee-Jung
  • Distributor: KBS
  • Jumlah Episode: 20

The Kings Affection merupakan drama sageuk 2021 dengan pemeran utama Park Eun-Bin dan Rowoon. Drama dari KBS yang memiliki 20 episode ini berhasil menarik perhatian saya. Menjadi salah satu drama favorit saya bergenre sageuk. Tayang perdana pada 11 Oktober 2021 dan tiap episode rilis hari Senin dan Selasa.

Ini merupakan drama pertama Rowoon yang bergenre sageuk. Karena biasanya dia main di drama romance kekinian gitu. Setelah sebelumnya nonton Rowoon di Extraordinary You dan She Would Never Know.

Dan untuk Park Eun-Bin, jujur ini drama pertamanya yang aku tonton. Tapi setelah nonton ini, aku langsung nonton drama lain yang dibintanginya. Dia ini ternyata aktris cilik, udah banyak main drama dari kecil.

Anak Kembar pada masa Dinasti Joseon

the kings affection twins

Konflik awal yang diangkat disini adalah anak kembar. Pada masa itu, anak kembar dianggap sebagai sesuatu yang tidak baik. Karena putra mahkota saat itu melahirkan anak kembar, sebuah perintah dikeluarkan untuk membunuh putrinya. Jadi yang lahir putra dan putri ya.

Sebenernya konflik utama drama sageuk gini, gak jauh beda tentang perebutan kekuasaan. Tapi drama ini lain, cerita awalnya aja udah bikin greget. Acting aktor dan aktris ciliknya pun keren banget, sampai menang kategori “Best Youth Actress” di KBS Drama Awards.

Pokoknya salah satu anak kembar ini nanti masih hidup. Nah disinilah peran dari Lee Hwi (Park Eun-Bin). Lee Hwi ini ganteng iya, cantik pun iya. Kenapa gitu? karena dia harus meranin 2 karakter disini. Park Eun-Bin juga berhasil menang kategori “Best Actress” di KBS Drama Awards lohh.

Tiba Tiba jadi Putra Mahkota

the kings affection lee hwi

Salah satu anak kembar yang masih hidup tiba-tiba jadi putra mahkota untuk menggantikan kembarannya yang mati. Masalahnya dia gatau apa apa tentang kehidupan di kerajaan, nonton sambil prihatin dan gregetan. Konfliknya gapernah habis, dari internal kerajaan maupun dari luar.

Hidup beberapa tahun di kerajaan pastinya Lee Hwi jadi terbiasa. Acting Park Eun-Bin the best deh, seperti yang kubilang diatas. Dia keliatan ganteng sekaligus cantik! Waktu meranin karakter cowok pun suaranya cakep dan tetap kelihatan gagah sebagai Putra Mahkota.

Perasaan atau Kerajaan?

Satu kalimat yang pas untuk menggambarkan konflik drama ini ya “Perasaan atau Kerajaan”. Walaupun banyak banget konflik lain yang bikin kita gregetan sendiri nontonnya. Setiap karakter punya porsi yang pas banget, diulik dengan apik tiap karakternya. Drama ini dikemas berbeda, setiap episodenya bikin nagih. Waktu ikutin ongoing pun pasti udah gasabar harus nunggu seminggu. Pemain antagonisnya pun bikin naik darah penonton.

Mungkin gaperlu ceritain lebih banyak, takutnya spoiler kan. Drama ini jadi salah satu rekomendasi kalau kalian mau coba nonton genre sageuk. Aku sendiri yang awalnya gasuka genre ini akhirnya pun ketagihan. Background Music, OST, latar tempatnya wahh banget bikin takjub. Apalagi OST nya, jadi salah satu OST drama favoritku, karena emang semuanya enak buat didengerin.

Rating dariku 9/10.

Share